7.25.2007

Hari gini !


Era informasi berkembang begitu cepat, kalau dulu sebelum tahun 1998 orang masih banyak yang belum memiki HP, bahkan penyedia jasa komunikasi seperti Wartel masih selalu antri kalau sudah jam 20.00 keatas, btw sekarang dengan banyaknya HP (handphone) yang menjamur dimana-mana rasanya gak heran seperti sebuah iklan bilang 'hari gini gak punya HP!' wuih, pasti ingat dengan iklan ini yang membuat orang meresa apa...ya, sepertinya kalau tidak punya HP ada sesuatu yang kurang. dan anehnya bukan orang dewasa saja atau para pelaku bisnis saja yang punya HP malah anak sekolah dasar (SD) sekarang malah sudah punya HP. walah!

kalau ditanya ditanya ke orang tuanya, apa ya manfaatnya anak SD punya HP, kebanyakan jawabannya selalu 'biar gampang dihubungi' walah, klise! parahnya lagi aku pernah baca (lupa dimana, kalau ada yang pernah baca mohon ditambahin ya) seorang anak SD yang pintar dan berprestasi dalam hal belajar, belakangan jadi merosot dan anjlok belajarnya, setelah selidik punya selidik anak ini ternyata minder dari teman-temannya dan selalu murung gak mau belajar karena, katanya dia minta dibeikan HP tapi orang tuanya gak ngasih. hah, gawat gak seh! bagaimana kalau orang tua nya gak mampu.

nah, ini juga kurasakan pada saat anakku yang pertama kala itu masih SD kelas 5 minta dibelikan HP, wuih. dia terobsesi dan mau punya HP sendiri , karena teman akrabnya sudah punya HP. dengan sangat berat kami mencoba memberi pandangan dan untung rugi kalau punya HP. akhirnya setelah beberapa hari diberi pengertian, barulah dia mau mengerti dan bersabar menunggu sampai tamat sekolah dasar! wuih selamat pikirku!

nah, waktunya telah tiba dan tanpa terasa 2 tahun sudah berlalu, apa boleh buat akhirnya kami pun harus mengalah dan membelikan HP, tetapi kami juga meminta komitmen dari si anak agar dengan punya Hp dia juga harus membuat daftar pernyataab, kira2 perubahan2 pada dirinya dengan punya HP, dia berjanji bangun pagi lebih cepat, sholat tidak harus disuruh2 lagi dst. dan kalau tidak menepati janji HP boleh diambil lagi katanya! wah lega rasanya...akhirnya aku tinggal memantau . halo...halo....orang tua, kalau punya anak harus sabar ya jangan gampang selalu memberikan permintaan anak he..he...

1 comment:

Hasil Smudge

Repro photo jadul yg sudah hampir rusak, Smudge! dengan PS6, akhirnya cuma baru bisa seperti ini : Salam!