1.04.2011

Menghilangkan bau dari dalam Mobil

Pewangi ruangan ataupun airfresh tidak selamanya ampuh untuk menghilangan bau yang menyengat dalam mobil (seperti bau durian, amis ikan dll).

Ternyata Pandan adalah tumbuhan serba guna, Pandan wangi (atau biasa disebut pandan saja) adalah jenis tumbuhan monokotil dari famili Pandanaceae yang memiliki daun beraroma wangi yang khas. Daunnya merupakan komponen penting dalam tradisi masakan Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya (Wikipedia Indonesia).

Disamping digunakan sebagai pewangi panganan, juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau apek ataupun bau yang menyengat , Baik pada ruangan tertutup atau dalam mobil.

Untuk menghilangkan bau apek ataupun bau yg menyengat dalam mobil (bau Durian, dashboard, bau amis ikan ) dapat dihilangkan dengan daun Pandan.

Caranya adalah dengan memotong daun pandan beberapa lembar, lalu letakkan dalam mobil di tempat yg tidak menggangu. Biarkan Beberapa hari, maka bau yg menyengat akan hilang.

Selamat mencoba !

9 comments:

  1. Waahh.h.
    tips yang bagus.
    Aq coba deh gan..
    tp ada sebagian orang berkata, kl kopi juga bisa di manfaatkan untuk menghilangkan bau ..

    ReplyDelete
  2. benar kopi juga bisa, tetapi kalau kopi kadang agak sedikit report kalau tertumpah susah bersihin serbuknya. tapi pengalaman saya waktu bawa ikan di mobil, ternyata daun pandan lebih cepat menghilangkan bau, ketimbang kopi.

    ReplyDelete
  3. Ouw bisalah neh dipraktekkan kalo dah punya mobil. he he he..

    Salam Blogger

    ReplyDelete
  4. sebelum punya mobil mungkin bisa di coba untuk di taruh di dalam sepatu, biar bau menyengatnya bisa hilang...hahahaha

    salam kenal dari anggota bloggersumut

    ReplyDelete
  5. Terima kasih tipnya. Aku coba sekarang ini, karena mobilku kena masalah yang sama, sampai ada yang muntah dan pusing ketika mencium bau busuk ikan dalam mobil itu. Semoga berhasil. Teja - Palembang

    ReplyDelete
  6. Usul bagus ntar dicoba, dan ngga ribet yah, mau dicoba..trims ya

    ReplyDelete
  7. Bau dan Lembab tidak bisa dihilangkan
    Dengan pewangi. Setuju banget. .. ada kok Topdrygel yang terbuat dari
    Campuran bahan alami yang dapat menyerap bau dan lembab. Aku uda buktiin. Cobain dwh. Ini webnya www.topdrygel.com. semoga
    Bermanfaat. :)

    ReplyDelete

Followers

detiknews - detiknews

Ingat Waktu