6.03.2007

Filsafat Komik...

kata orang komik adalah salah media hiburan yang dapat membuat orang yang membacanya dapat ketagihan atawa kecanduan, tapi tidak selamanya komik itu tidak ada nilai pendidikannya.
pada komik lama serial 'Kho Phing Hoo' banyak pelajaran/Filsafat hidup yang disampaikan oleh penulis. nah dalam salah satu episode cerita, ada kalimat-kalimat yang kayaknya sangat bagus untuk di renungkan.

"...Segala macam peristiwa yang terjadi dan menimpa diri kita adalah kenyataan-kenyataan yang tidak dapat dirobah lagi dan kesemuanya itu tentu mengandung sebab. sebab-sebab itu itupun tidak akan jauh dari pada diri kita sendiri....."


"... menyesalkan peristiwa yang terjadi sungguh tidak ada gunanya sama sekali, karena penyesalan itu hanya akan mendatangkan duka dan karenanya pikiran bahkan menjadi keruh dan tidak dapat bekerja dengan baik. lebih baik kita membuka mata melihat kenyataan itu, karena semua peristiwa yang terjadi adalah suatu kenyataan, fakta."


"... Pengamatan yang mendalam dan terbuka terhadap suatu peristiwa akan membuka mata kita , membuat kita waspada dan didalam setiap peristiwaterkandung pelajaran kehidupan yang amat berharga..."


Hmmmmm.....m... :-?


Kho Phing Hoo, Kisah Para Pendekar Pulau Es, hal 2811-2813

3 comments:

  1. salam buat pendekar kayu harum
    serta maha guru BU KEK SIANSU..

    ReplyDelete
  2. Duh, aku gak satu angkatan sama beliau-beliau ha...ha...

    ReplyDelete
  3. kqqqkkk....klo dengan wiro sableng kapak negi 212....mana yang lebih jago yachhhh.....

    ReplyDelete

Hasil Smudge

Repro photo jadul yg sudah hampir rusak, Smudge! dengan PS6, akhirnya cuma baru bisa seperti ini : Salam!